Hernandez keluar dari tim Piala Dunia Meksiko Jimenez, Corona

Javier “Chicharito” Hernandez tidak akan pergi ke Agen Bola Piala Dunia 2022 di Qatar setelah ia dikeluarkan dari daftar pendahuluan Meksiko pada hari Rabu, dengan pelatih Gerardo Martino memilih untuk memasukkan duo cedera Raúl Jiménez dan Jesús Corona sebagai gantinya.

Martino bersikeras bahwa dia akan menunggu selama mungkin untuk mengumumkan pilihannya untuk memberi Jiménez dan Corona waktu untuk pulih, dan keduanya adalah bagian dari daftar 31 pemain yang nantinya akan diturunkan menjadi 26 untuk Piala Dunia bulan depan di Qatar. .

Terlepas dari kenyataan bahwa dua pemain penyerang utamanya saat ini sedang cedera, Martino memutuskan untuk mengeluarkan Hernández, mantan striker Manchester United yang sekarang bermain untuk Los Angeles Galaxy. Pelatih Argentina telah mengisyaratkan keputusan itu menjelang beberapa pertandingan persahabatan September, dengan mengatakan “kami hanya akan pergi dengan penyerang lain.”

Hernández telah bermain di tiga Piala Dunia dan merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang masa Meksiko dengan 52 gol. Penyerang berusia 34 tahun itu tidak tampil untuk Meksiko sejak pertandingan persahabatan pada 2019. Menurut laporan media, absennya Hernández karena masalah disiplin.

Jiménez mengalami cedera pangkal paha yang membatasi waktu bermainnya bersama Wolverhampton di Premier League. Dia tidak bermain sejak Agustus dan hanya tampil dalam tiga pertandingan liga musim ini. Corona merobek ligamen di pergelangan kaki kirinya pada Agustus saat berlatih dengan klub Spanyol Sevilla dan melanjutkan rehabilitasinya.

Jiménez telah melanjutkan rehabilitasinya di Mexico City dalam beberapa pekan terakhir.

“Kami memiliki tim hebat yang dipimpin oleh Gerardo Martino dan sekelompok pemain yang luar biasa,” kata Yon de Luisa, kepala Federasi Sepak Bola Meksiko. “Saya tidak ragu bahwa tim ini akan meninggalkan jejaknya di Piala Dunia.”

Meksiko akan membuka Grup C melawan Polandia pada 22 November. Selanjutnya adalah Lionel Messi dan Argentina pada 26 November sebelum pertandingan melawan Arab Saudi pada 30 November.

Skuad Meksiko:

Penjaga Gawang: Guillermo Ochoa (Amerika), Alfredo Talavera (Juárez), Rodolfo Cota (León)

Bek: Jesús Angulo (Tigres), Jorge Sánchez (Ajax), Néstor Araujo (América), Héctor Moreno (Monterrey), César Montes (Monterrey), Jesús Gallardo (Monterrey), Gerardo Arteaga (Genk), Kevin lvarez (Pachuca), Johan Vázquez (Cremonese)

Gelandang: Andrés Guardado (Real Betis), Jesús Corona (Sevilla), Edson lvarez (Ajax), Erick Gutiérrez (PSV Eindhoven), Héctor Herrera (Houston Dynamo), Roberto Alvarado (Chivas), Luis Chávez (Pachuca), Uriel Antuna ( Cruz Azul), Diego Lainez (Bragal), Orbelín Pineda (AEK Athens), Carlos Rodríguez, (Cruz Azul), Luis Romo (Monterrey), Erick Sánchez (Pachuca)

Penyerang: Hirving Lozano (Napoli), Alexis Vega (Chivas), Rogelio Funes Mori (Monterrey), Henry Martín (América), Santiago Giménez (Feyenoord).